Saat ini kemampuan bahasa Inggris menjadi salah satu penilaian untuk melihat kemampuan seseorang. Hal ini biasanya direalisasikan dalam bentuk skor IELTS atau TOEFL.

Mungkin kita juga sudah sering mendengar sistem penilaian tersebut. Sebab, beberapa beasiswa atau pekerjaan profesiona tertentu banyak yang mensyaratkan skor IELTS ini.

Tetapi apa sih sebenarnya tes IELTS itu?

Kalau dilihat dari singkatannya, IELTS adalah International English Language Testing System. Tes ini pertama kali dikenalkan pada tahun 1989 sebagai standar internasional untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang yang bukan penutur asli bahasa Inggris.

Sejauh ini, IELTS dikelola oleh tiga organisasi, yaitu British Council, IDP IELTS Australia, dan Cambridge English Language Assessment. Tes IELTS sendiri terdiri dari empat bagian yang diujikan, yaitu Listening, Reading, Writing, dan Speaking.

Untuk kebutuhan akademik minimal skor IELTS yang dibutuhkan biasanya berkisar antara 5.5 sampai 6.5 tetapi ada juga yang mensyaratkan hingga 7.0. Jika kamu ingin mendapatkan skor IELTS yang tinggi sebaiknya mempersiapkan diri sedini mungkin. Karena untuk mendapatkan skor segitu, tentu saja, tidaklah mudah.

Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah mengikuti les atau kursus, khususnya dengan mengambil kelas persiapan IELTS.

Jika kamu kuliah di Kota Malang dan sekitarnya tidak perlu khawatir lagi. Sebab Titik Nol English Course kini membuka cabang di Malang.

Titik Nol English Course ini dikenal berpengalaman dalam mengantarkan peserta didiknya meraih skor IELTS yang tinggi. Karena lembaga ini memang spesialis untuk bahasa Inggris akademik, khususnya TOEFL dan IELTS.

Salah satu keunggulan Titik Nol English Course Malang terletak pada sisi pengajarnya. Karena mereka semuanya memiliki skor IELTS minimal 7.0. Dengan skor seperti itu bisa dipastikan jika para pengajar di sini pasti mumpuni.

Kemudian, dari sisi biaya juga cukup murah. Sebagai gambaran, untuk mengambil kelas persiapan IELTS selama sebulan di sini, kamu cukup mengeluarkan gocek sekitar Rp 800 ribu. Dibandingkan lembaga kursus lainnya ini bisa dikatakan sangat murah banget.

Selain itu, banyak alumni dari Titik Nol ini yang telah berhasil memperoleh beasiswa atau bekerja di luar negeri.

Beberapa alasan tersebut cukup menjadi alternatif bagi mahasiswa-mahasiswi di Malang jika ingin mencari tempat kursus bahasa Inggris yang berkualitas, sekaligus murah meriah. Dan, yang pasti bukan abal-abal.